">

PJ BUPATI SORONG PEREMPUAN HARUS TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KAPABILITAS

09 Dec 2022 admin

 
Penjabat (Pj) Bupati Sorong Yan Piet Mosso, S.Sos., M.M yang diwakili Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Mustika Baeduri, AP., M.Si hadir di Aquarius Aimas Guna membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan partisipasi perempuan di bidang Politik Hukum Sosial dan Ekonomi yang dilaksanakan di Hotel Aquarius pada jumat 9 desember 2022.
 
Dalam Sambutan PJ Bupati yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati bidang Politik dan Hukum mengatakan bahwa saat ini perempuan dihadapkan dalam dilema dengan perkembangan jaman bahwa perempuan harus berkarya dan juga melaksanakan kodrat sebagai ibu rumah tangga. Dalam perkembangannya perempuan sudah dianggap setara atau bahkan bisa bersaing dengan kaum pria. Oleh sebab itu PJ bupati menyampaikan bahwa perempuan harus bisa meningkatkan kapabilitas dan kemampuan untuk turun ke dalam dunia politik maupun bidang apa saja.
 
Ia juga mengapresiasi kepala dinas P2KBP3A Bersama Jajaran yang telah menginisiasi kegiatan sosialisasi dimaksud.
Sementara kepala dinas P2KBP3A Kabupaten Sorong, Ferry Fatem dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini agar dapat meningkatkan peran perempuan dalam memasuki tahun politik , sekiranya kegiatan yang kami lakukan ini dapat menjadi bekal kepada ibu ibu dalam meniti karir di bidang politik.
Turut hadir dalam kegiatan yang dihadiri 50 peserta tersebut antara lain, ketua kpu Kabupaten sorong, ketua GOW Kabupaten Sorong.