Aimas, sorongkab.go.id – Sebanyak 40 penyuluh pertanian di Pemkab Sorong  mengikuti Diklat (pendidikan dan pelatihan) jabatan fungsional.

Dengan adanya jabatan fungsional penyuluh pertanian ini akan memberikan dampak positif bagi bagi para kelompok tani di Kabupaten Sorong, yang selama ini telah dibina oleh para penyuluh.

Demikian dijelaskan Bupati  Johny Kamuru, saat membuka kegiatan Diklat angka kredit, yang berlangsung di Sorong, Senin (23/11-2020).

Dalam  sambutan, Bupati Kamuru mengemukakan,
untuk pengembangan karir ASN, termasuk  jabatan fungsional pertanian dibutuhkan penilaian angka kredit,  yang tepat sasaran dan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Ada pun tujuan pelakasanaan ini untuk meningkatkan pengetahuan para penyuluh terhadap prosedur dan pengumpulan angka kredit pertanian.

“Kepada peserta,  saya berharap agar mengikuti kegiatan dengan baik agar output yang dihasilkan dapat digunakan dengan baik pula,” ujar Bupati Sorong.

Bupati berharap untuk komitmen ini dinas terkait agar betul-betul dimanfaatkan dengan baik, sehingga hasil ini berdampak bagi masyarakat kita.

“Gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,  sehingga dapat meningkatkan pelayanan, kualitas, manfaat, kualitas pendapatan dari masyarakat. Tentunya sesuai dengan harapan dan visi misi kita” sebut Johny Kamuru.

Kegiatan berlangsung selama tujuh  hari, yakni 23-29 November 2020. Hadir dalam kegiatan ini,  Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku Makassar (BBPP), Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sorong, Plt Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sorong serta para peserta penyuluh.(Bag. Prokopim/by/kk/2020)