Sorong, InfoPublik – Bupati Sorong Johny Kamuru atas nama Pemkab Sorong mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik sebagai anggota Paskibra (pasukan pengibar bendera) menjadi duta/utusan dari sekolahnya masing-masing.

Penyampaian Bupati Sorong Johny Kamuru itu, disampaikan Kamis (15/8-2019) malam di Aimas Convention Centre, saat berlangsungnya acara  pengukuhan anggota Paskibra, yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 (17Agustus 2019) yang akan datang.

“Saya yakin kalian semua memiliki keistimewaan  sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara 17 Agustus nanti,” sebut Bupati Kamuru.

Selain itu, keberadaan adik-adik mewakili sekolah sebagai siswa yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral  serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

”Mari kobarkan semangat sebagai generasi muda untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pendahulu kita, dengan mengorbankan jiwa raga mereka demi mewujudkan kemerdekaan NKRI,” ajaknya.

Hal itu seperti yang diamanatkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Adapun  peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 2019 ini, dengan mengusung tema ’SDM Unggul Indonesia Maju’.

Artinya, dengan tema ini lebih khusus bagi generasi muda Indonesia untuk selalu berupaya bagaimana meningkatkan  sumber daya manusia,  demi untuk mewujudkan  Negara Indonesia yang siap berkompetisi di era globalisasi.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini dirinya mengajak kepada kita semua, dan lebih khusus lagi kepada para generasi muda untuk mengembangkan diri  dalam berbagai aspek pembangunan.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sorong Adam Klouw,Wakil Bupati Suka Harjono,  para pajabat tinggi TNI/Polri, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Asisten II Setda Khris J. Tupamahu, Asisten III Setda Klaas Osok.

Serta, para Staf Ahli Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Julita Linda Kamuru, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Hj Rosmini Suka Harjono, para pejabat eselon III serta tamu undangan lainnya. (MC Kab. Sorong/rim/toeb)