Aimas, sorongkab.go.id – Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi, Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Mustika A Bato, mengemukakan dengan tema ‘Ayo Kita Membudayakan GERMAS’(Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), dimana dalam wadah ini ada 7 kegiatan.

Namun, yang kita fokuskan saat ini, yakni pemeriksaan kesehatan, melakukan aktivitas fisik dan meningkatkan makan sayur dan buah, jelasnya, saat berlangsungnya kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi Aparatur Sipil Negara di Pemkab Sorong, Jum’at (31/01-2020) di halaman apel kilometer 24 Aimas.

Saat ini kita awali sosialisasi secara khusus kepada ASN di daerah ini, dan hari ini kita memberikan satu contoh bahwa setiap orang harus memeriksakan kesehatannya serta peduli terhadap dirinya untuk mengkonsumsi sayur dan buah, tandasnya.

Ada beberapa pemeriksaan kesehatan yang kita lakukan hari ini, seperti pemeriksaan kolesterol,  asam urat dan yang terpenting adalah gula darahnya. Bahkan hasilnya mereka (ASN) langsung terima pada saat ini juga.

Kegiatan seperti ini kami harapkan terus berlanjut kalau ada dukungan dari Pemda setiap 3 bulan sekali kita laksanakan.

Begitu juga  pada setiap Jum’at bagi ASN, dimana setelah senam jantung sehat maupun senam lainnya dalam rangka kita berperilaku hidup sehat untuk dilakukan secara rutin, sebut Mustika.

Secara spesifik bagi ASN yang akan melakukan pemeriksaan kesehatannya adalah penimbangan berat badan, tinggi badan, kemudian diukur lingkar perutnya.

Selanjutnya, pegawai tersebut untuk segera diambil gula darah, kolesterol, asam urat.  (kk/2020)