Aimas, sorongkab.go.id – Bupati Sorong Johny Kamuru mengemukakan, salah satu prioritas pembangunan, baik berskala nasional maupun daerah, yakni bidang kesehatan menjadi modal utama untuk menciptakan SDM (sumber daya manusia) yang berkualitas.

Tentu semuanya ini sesuai visi misi Bupati Sorong,  yaitu Kabupaten Sorong maju bersama, rakyat cerdas, sehat dan sejahtera di tahun 2022.

Hal itu disampaikan Bupati Johny Kamuru, saat   mengadakan Grand Opening RSUD Kabupaten Sorong Dr. Jhon Piet Wanane, yang berlangsung di kilometer 22 Aimas, Senin (27/7-2020).

Dijelaskan, proses pemindahan RSUD telah selesai, dan sekarang saatnya kita bekerja untuk melayani bidang kesehatan bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati Kamuru menyampaikan dan memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD Dr. Jhon Piet Wanane beserta jajarannya. Termasuk dukungan dari Kapolres, Dandim 1802 dan ketua DPRD Kabupaten Sorong  maupun OPD terkait,  sehingga semua bisa berjalan dengan baik.

Relokasi RSUD ini yang berada di Kampung Baru,  Kota Sorong ke RSUD Kabupaten Sorong dimulai secara bertahap sejak 2018.

Hal tersebut,  di mana diawali dengan pembukaan poliklinik dan berbagai pembenahan dan relokasi dilakukan pada gedung RSUD Kabupaten Sorong ini sebagai upaya untuk melengkapi fasilitas kesehatan di RSUD ini.

Dan puji Tuhan,  pada hari ini kita telah bersama-sama melakukan Grand Opening RSUD di kilometer 22 yang diberi nama RSUD Kabupaten Sorong Dr. Jhon Piet Wanane.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para ahli waris dari mantan Bupati Sorong Almarhum Dr. Jhon Piet Wanane karena telah menyetujui usulan Pemkab untuk menggunakan nama mendiang Dr. Jhon Piet Wanane sebagai nama RSUD Kabupaten Sorong.

Selaku pimpinan daerah,  saya sebagai Bupati Sorong berharap agar otoritas RSUD dapat bersinergi dengan instansi atau OPD terkait,  dalam hal kelancaran pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Sorong.
Kepada jajaran staf di RSUD,  saya berharap agar dapat bersinergi demi kelancaran tugas mulia ini agar tetap bersemangat dan memberikan pelayanan kepada warga di daerah ini.

Sementara itu,  Direktur RSUD Kabupaten  Sorong  Frida Susana Wanane menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dari Pemda dan pihak lainya,  sehingga RSUD ini  bisa beroperasi.

Selanjutnya,  dengan ini juga kami mohon dukungan kepada semua pihak agar operasional RSUD Kabupaten Sorong ini bisa kita jadikan sebagai pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah ini.

Turut hadir, Pangkoarmada III, Danlantamal XIV Sorong, Dandim 1802, Kapolres Sorong, Ketua beserta anggota DPRD, Wabup Suka Harjono serta tamu undangan. (Bag. Prokopim/by/kk/2020)