Sorong, InfoPublik – Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Sorong menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan e-Kinerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kesehatan setempat, Senin (23/9/2019) di Aimas.

Bupati Sorong diwakili Kepala BKDD, Hermanus Rumwaropen mengimbau, agar  peserta untuk mengikuti dengan baik terutama terkait materi yang diberikan narasumber tentang E-Kinerja.

Hal itu berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, salah satu kewajiban PNS adalah melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab.

Untuk itu, Kepala BKDD berharap peserta Bimtek nantinya dapat mengisi E-Kinerja secara online dan mampu memberikan pemahaman pengisian E-Kinerja kepada PNS,  khususnya di berbagai Puskesmas yang ada  di wilayah Kabupaten Sorong yang belum terjangkau jaringan internet.

Selain itu, aktivitas dan capaian kinerja PNS yang telah terisi dalam E-Kinerja, akan dapat terukur sesuai Sasaran Kerja Pegawai (SKP),  dan nantinya diberikan Tambahan Pendapatan Penghasilan (TPP),  sesuai dengan pangkat dan golongan  dari PNS.

“Kegiatan berlangsung sehari dengan jumlah peserta sebanyak 104 orang,”ujarnya.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Lidya Kurniawan, Kepala Bidang Kinerja BKDD  Samuel J. Kalay, para Pejabat Administrator, Pengawas, dan Pelaksana di lingkungan Dinas Kesehatan dan Puskesmas se- Kabupaten Sorong.(Humas/MC Kab. Sorong/gl/rim/eyv)