Aimas, sorongkab.go.id – Bunda PAUD (Pendidikan Anak usia Dini) Kabupaten Sorong Ny. Junita Linda Kamuru, meminta kepada jajaran Badan Pengurus Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) di daerah ini untuk saling kerja sama di antara pengurus. Terutama masalah terkait dengan mutu dunia pendidikan bagi anak usia dini, jelasnya, Kamis (17/12-2020) di Aimas.

“Terutama bagi anak-anak usia dini di daerah pinggiran atau wilayah di 32 distrik (kecamatan), yang ada di Kabupaten Sorong,”imbaunya.

Saya juga ucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus lama, dimana mereka telah melaksanakan tugas, membimbing  serta  adanya bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan anak-anak  di Kabupaten Sorong.

Dengan terpilihnya Badan Pengurus HIMPAUDI periode 2020-2024 untuk lebih utama memprioritaskan lagi pendidikan bagi anak-anak usia dini di distrik pinggiran.

Karena sejauh ini, kami sebagai Bunda PAUD menilai kesungguhan  yang terjadi mutu pendidikan  lebih terfokus di wilayah ibukota kabupaten saja. Sementara bagi anak-anak usia dini di distrik pinggiran, terkesan Senin/Kamis dalam mengejar mutu pendidikannya. “Hal semacam ini perlu mendapat perhatian dan kesempatan yang sama,” pinta Linda Kamuru.

Saya berharap, dengan terpilihnya badan pengurus periode empat tahun yang akan datang untuk lebih berkarya lagi dalam mengejar mutu pendidikan bagi generasi penerus bangsa. “Khususnya bagi anak-anak Papua di Kabupaten Sorong, terutama bagi  mereka  yang berada di distrik terpencil,” harap Linda Kamuru,  menutup keterangan persnya. (kk/2020)