Aimas, sorongkab.go.id – Bupati Sorong diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Suroso membuka pelatihan cara membikin ikan asin bagi OAP (Orang Asli Papua).

Kegiatan yang berlangsung di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pengolahan kayu  Kelurahan Klamalu, Distrik Mariat, Rabu (4/11-2019), Bupati Sorong memberi apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatan produktivitas masyarakat, khususnya warga Distrik Makbon. Karena potensi perikanan di wilayah itu cukup menjanjikan.

Selain itu juga dapat berdampak bagi kesejahteraan masyarakat terutama Orang Asli Papua, sebut Suroso.

Harapannya kepada masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,  dan dapat memanfaatkan potensi perikanan yang besar,  sehingga hasil tangkapan nelayan dapat diolah menjadi ikan asin yang memiliki nilai jual tinggi, katanya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 20 orang, yang dibagi menjadi 5 kelompok pengolah ikan asin ini mendapat bantuan berupa oven, alat timbang, alat paking yang langsung diserahkan oleh Staf Ahli Bupati Sorong.

Hadir dalam kegiatan pembukaan pelatihan tersebut, perwakilan Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Koperasi, aparat pendamping dari Distrik Makbon dan Loka POM Sorong. (kk/2019)