Aimas, sorongkab.go.id – Bupati Sorong Johny Kamuru dan Wabup Suka Harjono, awali kegiatan penyemprotan secara  langsung cairan disinfektan di lantai satu Bank Papua Aimas, sebagai langkah untuk mencegah terjadinya  wabah Virus Corona (Covid-19) di fasilitas pelayanan umum tersebut.

Kegiatan ini  sebagai wujud kepedulian pasangan kepala daerah Kabupaten Sorong pada beberapa fasilitas layanan publik untuk mengantisisipasi penyebaran wabah Virus Corona, yang tengah melanda di se-antero Nusantara ini, termasuk kita  di wilayah Pemkab Sorong, ujar Johny Kamuru,  Senin (24/3-2020).

Pada hari yang sama, telah dikerahkan   5 petugas dari Satgas Covid-19 mengadakan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa bank, yakni Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Aimas, Bank BNI, Bank Arpindo, Kantor Pos dan Giro. Sedangkan hanya  BRI Unit Aimas saja sebelumnya sudah melakukan penyemprotan sendiri cairan disinfektan.

Usai melaksanakan kegiatan di Bank Papua Aimas, Bupati dan Wakil Bupati Sorong langsung mengunjungi Posko Covid-19, yang berada di sekitar alun-alun.

Pada momen tersebut, Bupati Kamuru memanggil salah satu ojek, yang sedang mangkal di sekitar Posko serta salah satu pengelola warung  makan untuk membagikan masker secara simbolis.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Sorong langsung  memberikan sosialisasi singkat, terkait pola hidup bersih, yang salah satunya mencuci tangan yang baik dan benar setelah beraktivitas dalam rangka mencegah penularan wabah Virus Corona.

Dalam keterangan persnya, Bupati Johny Kamuru didampingi Wabup Suka Harjono mengatakan, khusus di berbagai tempat pelayanan publik,  seperti bank-bank maupun unit pelayanan umum lainnya seperti kantor pemerintah, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga  adanya fasilitas yang telah  disediakan untuk mencuci tangan, baik sebelum dan sesudah menerima pelayanan.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kita bersama agar bagaimana daerah kita bisa bebas dari wabah Virus Corona tersebut,”imbau Bupati Sorong.

Kepada warga masyarakat Kabupaten Sorong, sambung Bupati Kamuru agar masing-masing keluarga bisa mengisolasikan diri, dan bila perlu tidak  harus berkunjung ke beberapa lokasi kerumunan massa agar diri kita terhindar dari wabah Covid-19 ini, harapnya.

“Hal penting yang patut kita ingat bersama  dari setiap keluarga selalu tetap menjaga pola hidup bersih, mengkonsumsi asupan gizi yang seimbang, olahraga yang cukup, tambahnya. (kk/2020)