Aimas, sorongkab.go.id – Bupati Sorong Johny Kamuru mendistribusikan sebanyak 1.035 paket sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) pada 8 distrik di wilayah Klabra Raya. Kegiatan dipusatkan di gedung pertemuan Distrik Buk, Senin (27/4-2020).

Ada-pun rinciannya antara lain, 147 paket untuk Distrik Beraur, 112 paket untuk Buk, 72 paket untuk Hobard, 80 paket untuk Botain, 211 paket untuk Klawak, 65 paket untuk Bagun, 168 paket untuk Klabot, dan 180 paket untuk Distrik Konhir.

Dikatakan, pembagian Sembako yang sudah mencakup beberapa wilayah dari kota hingga ke kampung-kampung yang ada di Kabupaten Sorong terus berjalan. Bantuan ini menargetkan masyarakat kurang mampu yang tidak berpenghasilan tetap,  dan tersebar di 32 distrik di Kabupaten Sorong.

Dalam arahannya, Bupati Sorong menyampaikan bahwa wabah virus corona tidak bisa dipastikan kapan berakhir. Sebab,  secara nasional angka ini terus bertambah, ungkapnya.

Bupati berharap yang masih melakukan aktivitas ke kota agar melakukan karantina mandiri di rumah. Dan mengimbau agar masyarakat yang ada di kampung tidak melakukan aktivitas ke kota, pinta Bupati Sorong.

“Bantuan sembako yang di berikan sekarang akan ada penambahan lagi melihat situasi dan kondisi perkembangan pandemi Covid-19,” jelas bupati.

Dalam kesempatan yang sama, masyarakat Klabra Raya membuat upacara adat untuk menangkal Covid-19, dipimpin oleh Kepala Distrik Botain.

Hal ini dilakukan mengingat pada tahun 70-an ada wabah penyakit yang menyerang masyarakat di Klabra Raya mengakibatkan banyak yang meninggal. Masyarakat membuat penangkal dari air dan tanah yang diyakini dapat menangkal wabah Covid-19 ini.(Humas/mm/dkny/kk/2020)