Aimas, sorongkab.go.id –  Bupati Sorong  yang diwakili Kepala Kesbangpol Adri Timban menyampaikan agar segenap elemen masyarakat menjadikan daerah ini sebagai ikon kota yang aman dan damai. Permintaan orang nomor satu di Kabupaten Sorong ini, disampaikan saat kegiatan dialog lintas agama bersama masyarakat, di Hotel Aquarius Aimas, Kamis (7/11/2019).

Adri menuturkan, Negara Indonesia kaya akan budaya, suku dan agama,  sehingga di tengah pluralitas ataupun keberagaman semua itu, masyarakat Indonesia diharapkan mampu menghargai semua keberagaman dan perbedaan tersebut.

Begitu pula lanjut dia, dengan pluralisme ataupun kemajemukan masyarakat yang ada di wilayah ini, untuk senantiasa saling menjaga keharmonisan antar lintas agama maupun dengan pemerintah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sorong, saya berharap agar setiap orang yang berbeda agama harus bisa memahami perbedaan itu,  dan mampu menjadikan perbedaan itu sebagai kekuatan yang harus dimanifestasikan dalam kehidupan berbangsa, bernegara, beragama dan bermasyarakat demi kebaikan bersama,” katanya.

Selain itu, jangan mudah percaya pada informasi atau berita yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan (hoaks).
 “Mari kita lebih bijak dalam menggunakan media sosial, bijak menerima, menyaring, serta menyebarkan informasi ke media sosial, dan  jangan mudah terprovokasi atau terpancing untuk melakukan tindakan anarkisme, dan hindari ujaran maupun tindakan rasisme,” ajaknya. (kk/2019)