Sorong, InfoPublik – Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Kabupaten Sorong ini sangat-sangat bermitra dengan pemerintah daerah dalam mendukung berbagai kegiatan. Dan punya kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan yang ada di daerah ini.

Pemerintah daerah sangat berterima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin erat karena dari waktu ke waktu GP Ansor di setiap kegiatan keagamaan Muslim maupun Kristen dan juga agama yang lain mereka hadir dan selalu tampil memberikan sumbangsihnya dalam mendukung kelancaran acara keagamaan, ujar Bupati Sorong, melalui Kepala Kesbangpol Adri B. Timban, SH, saat membuka Rakorwil GP Ansor, Jum’at (29/3/2019) di  gedung LPTQ Aimas.

Ia mengakui selama ini di Kabupaten Sorong tidak pernah terjadi kerusuhan antar agama yang ada  dan  hampir bisa kita bilang tidak pernah terjadi.

Harapan kami lewat Rakorwil ini bisa menghasilkan kesepakatan untuk membantu  dan bersama-sama pemerintah untuk  mensukseskan segala program-program pemerintah atau agenda-agenda nasional yang akan dilaksanakan,  terutama terkait dengan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada bulan April, jelas Adri.

Kami sangat mengharapkan dukungan daripada GP Ansor khususnya dan NU pada umumnya untuk sama-sama kita mensukseskan agar supaya pelaksanaan Pemilu nantinya bisa sukses dan berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang dapat mengemban tugas dan amanat masyarakat.

Sehingga baik itu Capres dan Cawapres maupun legislatif agar supaya dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin di tingkat pusat maupun daerah yang betul-betul dipilih dari hati nurani masyarakat yang ada khususnya di Kabupaten Sorong.

Terkait dengan berbagai fenomena dan isu-isu yang melemahkan pemerintah maupun melemahkan kita semua dengan berita di media sosial yang hoaks sengaja untuk menciptakan suasana yang tidak aman di wilayah kita, dengan demikian diharapkan kita bisa lebih dewasa dalam mengambil keputusan, tutupnya. (MC Kab. Sorong/obed lapon/rim/eyv) Infopublik