Aimas, sorongkab.go.id  – Bupati Sorong Johny Kamuru menyerahkan bantuan secara simbolis berupa uang senilai Rp 70 juta bagi Himpunan Mahasiswa Moi Seluruh Indonesia (Himamsi).

Kegiatan penyerahan bantuan itu berlangsung di pendopo rumah jabatan Bupati Sorong, Selasa ( 26/5-2020), yang langsung diterima Ketua Himamsi  Yohanes Paa, turut disaksikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Marthen Nebore, Plt. Kepala Dinas Sosial Amatus Turot, Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong Juan Flora Adeltje, serta insan media, yang ikut meliput kegiatan tersebut.

Bupati  Johny Kamuru, melalui arahannya mengatakan, bahwa dengan adanya pandemi  Covid-19 yang tengah kita alami saat ini  mempengaruhi dari berbagai aspek sosial, ekonomi kehidupan masyarakat pada umumnya.

Termasuk para mahasiswa Moi yang sedang menempuh pendidikan di berbagai daerah di Indonesia, sehingga saya memandang perlu  memberikan bantuan untuk meringankan beban mahasiswa kita dalam menghadapi situasi ini, ujarnya,

Bupati berharap dengan adanya  bantuan ini adik-adik mahasiswa dapat menggunakan dana tersebut dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Selain itu, Bupati Sorong imbau agar  mahasiswa Moi dapat menuntut ilmu dengan baik, dengan harapan setelah selesai mengikuti pendidikan bisa kembali ikut membangun di daerah ini.

Pada kesempatan  yang sama, Plt. Kepala Dinas Sosial Amatus Turot menjelaskan bahwa bantuan yang dikucurkan  senilai Rp 70 juta ini, Pemkab Sorong berikan kepada 58 mahasiswa Moi yang sedang berada di 15 kota studi di luar tanah Papua, dan dua kota studi di Papua Barat dan Papua, yaitu di Manokwari, Jayapura lebih kurang 100 orang lebih mahasiswa.

Sementara mekanisme penyaluran, sambung Amatus Turot bantuan ini  diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Himamsi melalui transfer ke nomor rekening bank koordinator yang ada di tiap kota studi.

Sementara itu,  Ketua Himamsi Yohanes Paa pada kesempatan yang sama memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Sorong dan jajarannya, dimana telah memperhatikan nasib mereka (mahasiswa), di saat adanya pandemi Covid-19, dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu kami sebagai anak asli Moi yang ada di Kabupaten Sorong.(kk/2020)