Aimas, sorongkab.go.id – Bupati Sorong Johny Kamuru mengemukakan, forum silaturahmi untuk meningkatkan toleransi keagamaan di daerah ini sebagai daerah zona damai.

Hal itu disampaikan Bupati Johny Kamuru, saat menghadiri kegiatan tersebut, Rabu (11/11-2020) di gedung LPTQ Aimas.

Dalam sambutannya,  Bupati Sorong  mengatakan kegiatan ini rutin yang dilaksanakan dalam rangka menjalin silahturahmi,  dengan pengurus-pengurus masa keagamaan dan organisasi di daerah ini.

Saya memberikan apresiasi kepada FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), karena selama ini telah berkomunikasi, bersinergi  baik dengan Pemda, TNI dan Polri,  sehingga menciptakan kerukunan beragama yang baik di Kabupaten Sorong.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar did alam melakukan kegiatan agar selalu mematuhi protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Terima kasih atas kehadiran kita semua, karena mempunyai hati yang sama dalam menjaga kehidupan, kedamaian, dan membangun kehidupan toleransi ini untuk kita sama-sama membangun Kabupaten Sorong.

Sementara itu,  Wakil Bupati Suka Harjono,  yang juga selaku Penasehat FKUB Kabupaten Sorong mengatakan,  pada saat ini kita semua dikumpulkan dalam kegiatan ini tidak lain adalah untuk bagaima kita terus menjaga
tali silahturahmi. Mudah-mudahan,  situasi kondisi Kabupaten Sorong menjadi teladan bagi daerah-daerah lain.

Wakil Bupati juga berharap kepada masyarakat di wilayah ini  agar tetap menghargai, menghormati saudara-saudara kita yang akan melaksanakan hari raya keagamaan, di mana  dalam waktu dekat akan merayakan ibadah perayaan Natal pada  Desember nanti.

“Mari kita sama-sama saling bergandengan tangan untuk mengamankan situasi kondisi yang ada, sehingga terciptanya kehidupan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sorong ini, ” ajaknya.

Mengingat wabah pandemi virus Covid-19 ini belum usai,  sehingga kegiatan ini juga dilanjutkan dengan sosialiasi singkat oleh Tim Satgas Covid-19,  yang di sampaikan oleh dokter Ronney Kalesaran.

Hadir dalam kegiatan ini, pengurus FKUB pusat, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Kepala Kantor Agama Kabupaten Sorong, Wakapolres Sorong, Kasdim, para tokoh agama, para tokoh masyarakat, , dan para kepala OPD di daerah ini. (Bag. Prokopim/by/kk/2020)