Aimas, sorongkab.go.id – Bupati Sorong Johny Kamuru luncurkan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga terdampak Covid-19 di wilayah kerjanya.

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Mariyai, Distrik Mariat, Jum’at (29/5-2020), turut disaksikan Kapolres AKBP Albertus A. Pandiangan, Dandim 1802 Letkol Infanteri Budiman, Wakil Bupati Sorong Suka Harjono serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Dengan adanya penyerahan BST ini, bupati berharap warga dapat menggunakannya dengan baik, sesuai kebutuhan.

Selain itu,  Bupati Johny Kamuru juga berpesan agar warga selalu menjalankan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun secara teratur pada setiap aktivitas, gunakan masker, saat mengadakan aktivitas keluar rumah apabila ada hal yang sangat penting.

Pada kesempatan itu, bupati terus memberi apresiasi kepada Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Sorong yang terus bekerja dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Amatus Turot dalam laporannya,  menyampaikan bahwa bantuan ini adalah bantuan sosial yang diberikan bagi masyarakat terdampak Covid-19 selama 3 bulan.

“Jadi, setiap bulannya akan diberikan bantuan senilai Rp.600.000 selama 3 bulan,  yang diambil di Kantor Pos. Sementara kuota untuk kita di Kabupaten Sorong sebanyak 3.565 KK,”ujar Amatus.

Pelaksanaan secara simbolis hari ini kita adakan di Kelurahan Klamalu sebanyak 433 KK, dan selanjutnya akan dilaksanakan secara bertahap kepada distrik-distrik yang lain di Kabupaten Sorong.(Humas/yet/kk/2020)