Aimas, sorongkab.go.id – Bupati Sorong Johny Kamuru meminta kepada setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) menggunakan anggaran, sesuai skala prioritasdengan tetap menjaga kualitas penggunaan serta kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini Bupati Sorong juga mengingatkan kepada para pimpinan OPD,  selaku pengguna anggaran,  baik pada jajaran eksekutif maupun legislatif agar segera mengacu program kegiatan yang tinggal dua bulan efektif.

Baik untuk mengingat kegiatan yang telah diprogramkan dalam APBD induk tahun anggaran 2020 maupun kegiatan-kegiatan baru, yang dianggarkan dalam perubahan APBD tahun 2020.

Demikian sambutan Bupati  Johny Kamuru pada Penutupan Sidang Paripurna III DPRD Kabupaten Sorong tentang Persetujuan Dewan Terhadap Penetapan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Sorong Tahun 2020 dan Perda Lainnya, yang berlangsung Sabtu (26/9-2020) di gedung DPRD setempat.

Dengan adanya pengurangan anggaran untuk penanganan Covid -19 di semua OPD,  diharapkan dalam penyusunan program dapat memanfaatkan anggaran semaksimal mungkin, sesuai dengan kebutuhan dan skala prioritas

Bupati mengatakan keputusan DPRD Kabupaten Sorong Nomor 15 Tahun2020 tentang Persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sorong Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD TA 2020 Menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Sorong tahun 2020.

Dan  Keputusan DPRD Nomor 17 Tahun 2020 tentang Persetujuan DPRD Kabupaten Sorong tentang Raperda Penerimaan dan Penggunaan Dana Bagi Hasil Sumber Daya Minyak Bumi dan Gas Bumi Pemda Kabupaten Sorong menjadi Perda Kabupaten Sorong.

Bupati Sorong menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Sorong,  saya mengucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat, khususnya kepada Badan Anggaran dan Badan legislasi DPRD Kabupaten Sorong, yang bersedia meluangkan waktu, tenaga dan pikiran, dengan menyempatkan diri untuk membahas, menelaah, meneliti, mengoreksi Raperda, tentang Perubahan APBD 2020 dan Raperda lainnya.

Dimana hasil pembahasan tersebut,  telah disampaikan oleh anggota dewan yang terhormat melalui pendapat akhir fraksi fraksi DPRD,  yang berupa pertanyaan-pertanyaan dan penyampaian pandangan umum yang dibuat dalam rekomendasi DPRD.

Segala pendapat koreksi dan catatan-catatan yang disampaikan oleh legislatif akan menjadi perhatian eksekutif untuk menyempurnakan dan pembenahan yang lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang, sesuai tanggung jawab yang dipercayakan oleh masyarakat Kabupaten Sorong kepada kami.

Turut hadir, Komandan Korem 171 Praja Vira Tama Sorong, unsur pimpinan dan para  anggota DPRD,   Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, Penjabat Sekda Ari Wijayanti, pejabat tinggi TNI/Polri, para pimpinan OPD, pimpinan BUMN-BUMD, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. (Bag. Prokopim/by/kk/2020)