Sorong, InfoPublik – Bupati Sorong melalui Wakil Bupati Suka Harjono meminta kepada 22 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Dinas Perikanan yang baru dikukuhkan serta diambil sumpah jabatan, Kamis (29/8-2019) di Aula BKDD kilometer 24 Aimas harus optimalkan berbagai tugas operasional pemerintahan, terutama pejabat yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan adanya pelantikan ini berarti kepercayaan dan amanah telah  diberikan kepada saudara-saudari dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jelas Wabup Suka Harjono mengutip sambutan Bupati Sorong.

Dijelaskan, pelantikan  dan pengambilan sumpah/janji jabatan pada Dinas Perikanan Kabupaten Sorong pada hari ini merupakan kebijakan pemerintah untuk mengisi jabatan structural, sesuai PP Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Dengan tujuan agar pelaksanaan pemerintahan khususnya dalam tugas pelayanan pembangunan dan masyarakat dapat berjalan dengan baik, harapnya.

Menurut Bupati Sorong promosi, rotasi, demosi dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa pada suatu penyelenggaraan pemerintahan. Promosi dalam suatu jabatan juga merupakan metode pembinaan karier bagi Pegawai Negeri Sipil, sesuai dengan prestasi kerja yang bersangkutan.

Hal tersebut selalu dilaksanakan secara berkesinambungan melalui jenjang terendah sepanjang memenuhi persyaratan dan atas dasar pertimbangan yang obyektif.

“Lembaga pemerintahan sendiri mengisyaratkan perlunya pimpinan yang memiliki kompetensi dan profesionalisme dalam jabatan yang dimaksud. Karena tanpa hal tersebut maka lembaga atau organisasi tidak akan berjalan secara efektif dan mencapai sasaran yang diinginkan,” imbaunya.

Dari 22 pejabat yang dikukuhkan dan diambil sumpah jabatan terdiri dari  satu pejabat eselon IIIa, 4 pejabat eselon IIIb, 16 pejabat eselon Iva, dan satu pejabat eselon IVb.

Turut hadir Asisten III Setda Klaas Osok, Kepala BKDD Hermanus Rumwaropen, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dorce Kalami, Kepala Dinas Perikanan Giri Bekti Wahyuni, para rohaniwan, para pejabat seselon III serta tamu undangan. (MC Kab. Sorong/rim/eyv)