Aimas, sorongkab.go.id– Bupati Sorong Johny Kamuru meresmikan peningkatan ruas jalan di sejumlah wilayah, yang pertama  pada ruas jalan  Malawor-Makbon, Jum’at  (17/01-2020).

Selanjutnya, Bupati Kamuru kembali meresmikan ruas jalan Aimas- Unipa, ruas jalan Kantor Pemda – Jalan Kanal, dan ruas Intimpura – Pasar Aimas pada keesokan harinya, Sabtu (18/01-2020).

Bupati dalam sambutannya mengatakan,  bahwa percepatan pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting dilakukan guna menunjang peningkatan kesejahteraan masyakat di Kabupaten Sorong.

Khususnya bagi masyarakat yang ada di distrik terjauh, seperti di Malawor.

Ia berharap dengan adanya peningkatan jalan Malawor-Makbon dapat membantu mobilitas masyarakat yang ada di distrik (kecamatan) tersebut.

Harapan yang sama juga disampaikan bagi masyarakat yang ada di Aimas dan Mariat, kiranya dengan adanya peresmian tiga ruas jalan ini dapat mempermudah mobilitas dan perekonomian masyarakat setempat.

Selanjutnya, bupati berharap kepada pengguna jalan untuk dapat menjaga dan merawat apa yang telah pemerintah bangun. Dalam hal ini jalan maupun fasilitas pemerintah lainya, dan juga diharapkan para pengguna jalan untuk lebih berdisiplin berlalu lintas.

Hal ini  mengingat arus lalu lintas di wilayah Aimas dan Mariat lebih ramai dibandingkan di distrik lainnya .

Di samping itu, apresiasi diberikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan para kontraktor atas terselesainya pekerjaan peningkatan jalan yang ada di wilayah Distrik Mariat dan Distrik Aimas.

Untuk  di ruas Jalan Aimas- Unipa sepanjang 3,4 kilometer,  ruas jalan Pemda-Kanal sepanjang satu kilometer, dan ruas jalan Intimpura – Pasar Aimas sepanjang satu kilometer.(kk/2020)