Sorongkab.go.id – Mengawali awal puasa Bulan Suci  Ramadhan 1440 H / 2019 M, dilaksanakan apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN)  dari Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong bertempat dilapangan apel Kantor Bupati Sorong Km.24  (Senin, 06/05/2019) yang dipimpin langsung oleh Bupati Sorong Dr. JHONY KAMURU, S.H;M.Si.

Mengawali Apel bersama, Bupati Sorong yang didampingi  Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos,M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Mohammad Said Noer, M.Si beserta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga M.L MALAGAM,S.Sos, M.Si menyerahkan Piala  dan Hadiah berupa uang pembinaan kepada pemenang liga sepakbola U-13 dan U-14 tingkat SMP dan SLTA Se-Kabupaten Sorong, kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga.

Pemenang U-13 dan U-14 untuk tingkat SLTP, antara lain : Juara I SMP YPPK Seminari Kabupaten Sorong, Juara II SMP Negeri 3 Kabupaten Sorong, Juara III SMP YPK Bethel dan Juara IV SMP Negeri 26 Kabupaten Sorong, sedangkan juara untuk tingkat SLTA, antara lain : Juara I SMA Negeri 2 Kabupaten Sorong, Juara II SMK Negeri 1 Kabupaten Sorong, Juara III  SMA Negeri 1 Kabupaten Sorong, dan Juara IV Man IC Kabupaten Sorong.

Dalam sambutannya Bupati Sorong dalam kaitan dengan pelaksanaan ibadah puasa menekankan kepada setiap Kepala OPD untuk di bulan suci ramadhan ini dapat memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa  dalam bentuk spanduk sebagai rasa toleransi beragama yang nantinya akan dipasang di beberapa mesjid di seluruh distrik dalam lingkup pemerintah kabupaten sorong. Bupati sorong juga meminta kepada Setiap OPD untuk lebih proaktif lagi dalam menjalan tugasnya sesuai dengan tupoksi yang dimilikinya.

Hadir dalam Apel Bersama ini Seluruh Staf Ahli Bupati, Para Asisten dilingkungan Sekretariat Daerah, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sorong, Seluruh Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV, dan Seluruh Staf Jabatan Pelaksana disetiap lingkungan OPD. (Alfaro)