Sorong, infoPublik – Bupati Sorong Johny Kamuru mengemukakan, dengan adanya suasana damai dan kondusif akan menjadi faktor penentu dalam berbagai tugas pelayanan pemerintahan dan pembangunan dari berbagai aspek.

Demikian disampaikan Bupati Sorong, saat rapat evaluasi situasi Kamtibmas terkini, Rabu (21/8/2019) di Aimas,  yang beberapa hari belakangan ini sedikit terganggu  akibat aksi demonstrasi di wilayah lain, seperti Kota Sorong yang sangat dekat atau berbatasan langsung dengan wilayah ini.

Melalui rapat ini, sambung Bupati Kamuru, diharapkan kepada para tokoh maupun para ketua paguyuban untuk selalu memberi rasa aman dari kelompok warga, sehingga aktivitas pembangunan umumnya bisa berlangsung aman dan terkendali.

Pagi tadi sempat dicek ke beberapa titik pekerjaan infrastruktur yang sementara bangun tidak dapat beraktivitas.

Hal ini mobilisasi kendaraan untuk mengangkut sejumlah bahan kebutuhan pembangunan tidak dapat berjalan, karena kondisi akses titik-titik material  jalan dari Kota Sorong belum bisa dilalui, aku Bupati Kamuru.

“Masalah seperti ini saya kira badai cepat berlalu. Biarkan masalah yang terjadi di wilayah sana (Jatim) cukup di sana saja. Kita di sini (Kabupaten Sorong) bagaimana  roda perekonomian bisa berjalan sebagaimana biasanya,” katanya.

Sementara itu, Wabup Suka Harjono mengatakan, dengan adanya siatuasi kondisi yang sedang terjadi di daerah lain, untuk mengantisipasi agar gejolak itu tidak terjadi di Kabupaten Sorong, dengan sigap dan cepat untuk segera mengadakan rapat, bersama Kapolres dan parah tokoh yang tergabung dalam FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) setempat.

Alhamdulilllah, apa yang telah kita sikapi situasi kondisi yang sedang dan akan terjadi bisa kita atasi secara baik di wilayah Kabupaten Sorong.

Rapat evaluasi juga mendapat banyak masukkan dari peserta , yang intinya suasana sebagai daerah zona damai di Kabupaten Sorong tetap dipertahankan.  (MC Kab. Sorong/rim/toeb)