Aimas, sorongkab.go.id – Tambatan perahu merupakan fasilitas dalam rangka mendukung wisata pantai Masmaspop, Distrik Salawati Selatan.
Demikian dijelaskan Bupati Sorong Johny Kamuru, usai menyerahkan mobil operasional kampung serta peresmian tambatan perahu,  yang berlangsung di Kampung Masmaspop, Distrik Salawati Selatan, Rabu (27/11-2019).

Bupati Kamuru menyampaikan bahwa proses pelayanan kemasyarakatan  agar  warga dapat menikmati hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan hinga saat ini.

Seperti halnya pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan tambatan perahu yang mendukung pengembangan wisata pantai Masmaspop yang cukup eksotik.

Terlebih di saat ini pemerintah dapat menyerahkan dua mobil operasional kampung yang akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), yang ada di Distrik Salawati Selatan demi menunjang kemudahan dalam melayani masyarakat kampung yang lebih cepat, tanpa ada hambatan yang sering dialami oleh situasi cuaca alam, yang selama ini masih mengandalkan trasportasi laut untuk menuju ke kota, katanya.

Dengan adanya semuanya ini,  ia berharap masyarakat juga dapat merawat apa yang sudah diserahkan saat ini, terlebih khusus untuk pantai yang cukup eksotik yang dimiliki bisa lebih dikembangkan, demi menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Natanael beserta jajarannya, Kepala Distrik Salawati Selatan, Babinsa distrik setempat,  dan segenap masyarakat yang ada di Kampung Masmaspop. (kk/2019)