Aimas, sorongkab.go.id – Chris J. Tupamahu, yang kesehariannya menjabat sebagai Asisten II Setda, kini mendapat amanah tugas baru menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Sorong.

Chris Tupamahu menggantikan Kepala BKDD sebelumnya Hermanus Rumwaropen, yang meninggal dunia,  Rabu 8 Juli 2020 pada  pukul 12.45 waktu setempat  di RS. Pertamina Sorong.

Acara  ditandai dengan penyerahan SK Plt dari Bupati Sorong Johny Kamuru kepada Chris  Tupamahu, berlangsung di aula BKDD, Selasa (14/7-2020) di  Aimas.

Pada kesempatan itu, Bupati Johny Kamuru meminta  kepada Chris  Tupamahu untuk  menjalankan amanah  yang telah dipercayakan.

Sebab, menurut bupati,   jabatan Kepala BKDD merupakan jabatan strategis untuk segera diisi.

Bupati berharap, Plt. Kepala BKDD dapat bekerja dengan baik serta membantu bupati dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Sorong.

Selain itu, diminta   dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan para Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas  maupun dengan  staf yang ada di lingkungan kerjanya.

“Tugas di BKDD  ini adalah menyangkut berbagai hal penting, baik menyangkut nasib semua pegawai, di mana ada sekitar 4-000-an lebih pegawai yang harus  diurus oleh BKDD,”pinta Bupati Sorong.

Turut hadir, Wakil Bupati  Suka Harjono, Penjabat Sekda  Ari Wijayanti, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Juan Flora Adeltje serta  sejumlah ASN pada BKDD Kabupaten Sorong. (Bag. Prokopim/yet/kk/2020)