Aimas, sorongkab.go.id – Dinas Peternakan Kabupaten Sorong menggelar pasar murah, khususnya kebutuhan akan telur, telur puyuh, daging ayam dan pentolan bakso.

Kegiatan yang berlangsung di pelataran  halaman Kantor Bupati Sorong di kilometer 24 Aimas mendapat sambutan baik dari para Aparatur Sipil Negara yang hadir mengikuti apel gabungan Organisasi Perangkat Daerah, Senin (9/12-2019).

Wakil Bupati  Sorong Suka Harjono dalam arahannya, dengan adanya pasar murah ini sebenarnya untuk membantu para pegawai, khususnya bagi saudara kita umat Kristiani yang akan memasuki perayaan Natal maupun perayaan tutup tahun 2019 (Tahun Baru   1  Januari 2020).

Apalagi menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan seperti ini beberapa kebutuhan pokok secara otomatis akan meningkat,  seiring dengan permintaan konsumen di pasaran.

Telur ayam dan berbagai jenis barang yang dijual harganya sangat miring dengan harga yang ada di pasar, dimana khusus  untuk telur ayam harga dalam kisaran Rp 65.000/ ram.

Sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa meringankan beban dalam memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Sorong.

Pantauan awak media ini harga telur ayam lokal bervariasi dari petani ternak yang merupakan binaan dari Dinas Peternakan Kabupaten Sorong.

Harga telur per ram tertinggi Rp 50.000 dan terendah Rp 38. 000. Sedangkan telur puyuh Rp 40.000/ram.

Untuk ayam beku ukuran satu kilogram lebih Rp 50.000 /ekor.  Sementara pentolan bakso (isi 50) seharga Rp 30.000/bungkusnya.

Dari sejumlah stock telur yang ada habis terjual. Hanya saja tersisa beberapa bungkusan pentolan bakso  yang sedikit berkurang peminatnya.

Sekda Kabupaten Sorong Mohammad Said Noer bersama sejumlah pejabat ikut hadir pada kegiatan tersebut.  (kk/2019)