Aimas, sorongkab.go,id – Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah terkait pembahasan KUA-PPAS (Kebijakn Umum Anggaran- Prioritas Plafon Anggaran Sementara) 2020 Kabupaten Sorong, akhirnya disetujui dewan.

Kegiatan penutupan yang berlangsung di ruang sidang DPRD Kabupaten Sorong, Jum’at (13/12-2019) dalam rangka persetujuan dewan terhadap KUA-PPAS 2020 bagi daerah setempat.

Wakil Bupati  Suka Harjono mewakili Bupati Sorong  dalam membacakan sambutan menyampaikan apresiasi karena telah disepakati dan ditandatanganinya nota kesepakatan bersama KUA dan PPAS Kabupaten Sorong tahun anggaran 2020. Pemerintah menyadari masih banyak aspirasi masyarakat Kabupaten Sorong yang belum dapat ditampung dalam perubahan APBD tahun anggaran 2020.

Namun,  kami menyakini bahwa program dan kegiatan yang baru saja disepakati bersama merupakan program prioritas yang sangat penting dalam rangka menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sorong.

Kesepakatan KUA-PPAS tahun anggaran 2020 tersebut, telah melalui proses pembahasan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sorong,  yang bersama-sama dengan tim anggaran Pemda setempat.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Banggar DPRD Kabupaten Sorong,  dan seluruh anggota DPRD yang telah melaksanakan serangkaian kegiatan rapat kerja yang sangat menguras tenaga dan pikiran.

Terkait apa yang telah disepakati tersebut dan beberapa masukkan dari anggota dewan yang terhormat akan menjadi program kegiatan yang dapat di akomodir dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2020.

“saya menyadari, dalam rangka penyelenggaraan tugas pemerintahan selama tahun anggaran 2019 belum dapat memenuhi harapan semua pihak serta masih ditemui permasalahan dan kendala yang perlu segera kita benahi dan disempurnakan bersama.

Untuk itu, saran, usulan maupun imbauan dari beberapa fraksi akan senantiasa menjadi perhatian Pemkab Sorong, demi perbaikan serta bahan evaluasi di masa yang akan datang dalam rangka mewujudkan daerah ini yang maju, rakyatnya cerdas, sehat dan sejahtera di tahun 2020, pungkas Wakil Bupati Suka Harjono mengutip sambutan bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Sorong, Sekda Mohammad Said Noer,  para anggota  DPRD, pimpinan TNI/Polri, para Pimpinan OPD serta berbagai organisasi maupun tokoh masyarakat yang ada di wilayah ini.(kk/2019)