Aimas, sorongkab.go.id – Menjelang peringatan hari ulang tahun  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sorong ke-20, yang akan dilaksanakan pada 7 Desember 2019,  salah satu bentuk kegiatan bakti sosial yang dilakukan pihak panitia, yakni mengadakan anjangsana ke Posyandu Kemuning Kampung Malastau, Distrik Aimas, Sabtu (16/11-2019).

Posyandu Kemuning merupakan binaan dari Dharma Wanita Unit Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Selain itu, Posyandu Bumi Praja Indah, yang merupakan binaan dari Dharma Wanita Unit Bapperlitbang, dan Posyandu Teratai binaan Dharma Wanita Unit Dinas Pertanian.

Kegiatan anjangsana yang dikoordinir oleh Ketua Dharma Wanita Unit Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Sorong Ny. Stin Pontonusa Nebore, selaku ketua panitia penyelenggara, yang diwakili Koordinator Bakti Sosial Ny. Mulyani  bersama timnya mengadakan pemeriksaan kesehatan bayi berupa  imunisasi dan juga pemberian  obat cacing.

Pemeriksaan kesehatan bayi menjadi salah satu agenda kegiatan penting,  dengan melakukan penyuluhan kepada para kader agar bagaimana bisa mengetahui secara detail tumbuh kembang bayi hingga memasuki usia balita.

Pada kesempatan itu, Mulyani dalam arahan singkat menuturkan, kegiatan anjangsana yang kita lakukan hari ini merupakan bentuk kepedulian Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sorong terhadap berbagai kegiatan Posyandu binaan dari beberapa unit Dharma Wanita.

Dengan harapan bisa terakomodir semuanya dalam pelayanan kesehatan ibu  hamil, menyusui sampai bayi itu tumbuh dan berkembang, dengan memperoleh asupan gizi yang seimbang tentunya.

Hal ini penting untuk mendapat perhatian kita secara bersama terhadap masalah pelayanan kesehatan bagi kaum ibu, bayi, balita dan anak, baik saat ini maupun di masa yang akan datang harapnya. (ak/2019)