Sorong, InfoPublik – Sidang paripurna DPRD Kabupaten Sorong tahun anggaran 2018 secara resmi ditutup, setelah Ketua DPRD, Adam Klouw mengetuk palu sebanyakt iga kali. Sebelumnya, enam fraksi menyampaikan persetujuan dalam pandangan akhir fraksi.

Wakil Bupati Sorong Suka Harjono berharap, marilah menjadikan dinamika yang terjadi dalam proses pembahasan mulai dari tingkat komisi sampai pada anggaran sebagai momen perbaikan dan evaluasi terhadap kinerja pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kualitas yang dimulai proses perencanaan pelaksanaan sampai dengan pertanggungjawaban APBD 2018.

Selain itu, Wakil Bupati Suka Harjono mengatakan, hasil evaluasi yang dilakukan oleh anggota dewan DPRD Kabupaten Sorong melalui badan anggaran terhadap organisasi perangkat daerah Kabupaten Sorong merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja dan dapat melaksanakan anggaran sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota dewan yang telah memberikan kontribusi dan pemikiran baik saran, kritik dan harapan dalam rangka pembahasan rancangan pertanggungjawaban APBD tahun 2018.

“Saya sangat menyadari bahwa apa yang telah diperoleh saat ini bukanlah sesuatu yang mudah,  karena ini adalah kerja sama semua pihak dan juga sekaligus dukungan dari DPRD Kabupaten Sorong dalam mengawal pembangunan daerah,”ujarnya pada penutupan sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sorong, Kamis (20/6).

Ketua DPRD Kabupaten Sorong Adam Klouw mengatakan berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Papua Barat dan berdasarkan laporan keuangan daerah pemerintah daerah Kabupaten Sorong mendapatkan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk keenam kalinya secara berturut-turut, diharapkan agar prestasi ini dapat dipertahankan di kemudian hari.

“Kami sampaikan apresiasi kepada eksekutif yang selama ini telah bersama legislatif membangun daerah. Bahkan  tahun ini Kabupaten Sorong juga mendapat opini WTP untuk ke – 6 kalinya secara berturut-turut, kita harapkan prestasi ini dapat dipertahankan di kemudian hari,”tuturnya. (Humas/MC Kab. Sorong/rim/eyv) Infopublik