Aimas, sorongkab.go.id – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan hadirnya Nahdlatul Ulama (NU)  dapat membantu  pemerintah dalam peningkatan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Demikian  sambutan orang nomor satu di Papua Barat, saat menghadiri hari lahirnya NU ke-94, dan sekaligus melakukan peresmian Sekretariat Pimpinan Cabang NU Kabupaten Sorong, Sabtu (01/02-2020) di Aimas.

Dalam sambutannya,   Dominggus Mandacan mengatakan, NU adalah sebuah organisasi Islam terbesar di Indonesia,  sejak berdirinya pada 31 Januari 1926, yang  bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, dan ekonomi.

NU hadir membantu pemerintah di dalam pembangunan karakter sumber daya manusia, melalui pendidikan, pelayanan kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan keagamaan pada masyarakat tradisional ataupun masyarakat pedesaan.

Lanjut Gubernur, Kehadiran NU di Kabupaten Sorong sangat berperan positif bagi pembangunan juga bagi berlangsungnya toleransi umat beragama di Kabupaten Sorong dan khususnya di Papua Barat pada umumnya.

Gubernur berharap,  semoga gedung ini dapat berguna bagi NU dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat. Dan  semoga gedung sekertariat baru ini dapat dirawat, dan dijaga bersama serta dimanfaatkan secara maksimal untuk masa depan yang lebih baik dan lebih maju lagi.

Semoga, dengan adanya gedung sekertariat  yang baru ini bisa menjadi wadah aspirasi bagi seluruh umat Muslim di Kabupaten Sorong dan juga di Provinsi Papua Barat  serta menjadi wadah pendukung persatuan dan kesatuan seluruh warga di Kabupaten Sorong, tanpa membedakan agama, suku, ras, dan lain-lain.

Selamat hari lahir NU yang ke 94, semoga menjadi wadah pemersatu bagi seluruh umat Muslim di Tanah Air, terlebih khusus Provinsi Papua Barat.

“Membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih, kita wujudkan Papua Barat yang aman dan sejahtera,” ungkap Mandacan.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Sorong Johny Kamuru, Wakil Bupati Suka Harjono, Pangkoarmada III Sorong, Kapolres Sorong, Lantamal XIV, Komandan Pasmar, Ketua NU  Papua Barat, Ketua NU Kabupaten Sorong serta pengurus, Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Ketua MUI Kabupaten Sorong, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta organisasi-organisasi Islam lainnya.(kk/2020)