Aimas, sorongkab.go.id – Inovasi bahan pangan lokal dapat menjadi sumber pendapatan bagi  kaum ibu untuk memperoleh sumber pendapatan bagi keluarga.

Melihat potensi pangan lokal yang begitu melimpah di Kabupaten Sorong, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat,  mengadakan pelatihan teknologi prosesing pengolahan bahan pangan lokal.

Kegiatan   yang diikuti oleh 20 peserta dari Distrik Klamono,  berlangsung di aula Hotel Aquarius Aimas, Senin (6/7-2020).

Sebelum membuka acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong Ny. Junita Linda Kamuru dalam sambutannya mengajak kepada peserta agar tetap mempertahankan konsumsi dari pangan lokal.

Setelah mengikuti pelatihan ini, lanjut Linda Kamuru agar  dapat menciptakan inovasi menu makanan dari bahan pangan lokal.

Ia menambahkan bahwa pelatihan ini juga dapat menjadi modal untuk berwirausaha bagi ibu – ibu,  yang  mana nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan terlebih menambah pendapatan keluarga.

Turut hadir, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Eliaser Kalami, dan para instruktur boga. (Bag. Prokopim/dni/kk/2020)