Aimas, sorongkab.go.id – Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing melakukan kunjungan ke Pasar Warmon, Distrik Aimas, Rabu (15/7-2020)  dalam rangka mendisiplinkan pelaku ekonomi menuju new normal (memulai tatanan kehidupan baru), dengan adanya pandemi Covid-19.

Pasar yang paling dominan untuk perlu kita awasi betul.

Bahkan saya sudah mendengar langsung dari Kapolres Sorong bahwa  pasar yang ada sudah dirapid test semuanya, dan hasilnya non reaktif, aku Tornagogo.

Dengan demikian, kita juga berkepentingan bagaimana mereka (pelaku usaha) seperti di pasar sebagai episentrum perekonomian untuk kita jaga agar bagaimana tidak terkonfirmasi Covid-19, ungkapnya.

Dengan pemberian masker, sarung tangan, face shields APD (helm pelindung wajah), yang kita bagikan sebanyak 180 paket ini untuk selalu digunakan dalam setiap aktivitas masyarakat di pasar ini.

“Dengan harapan mereka bisa menaati imbauan protokol kesehatan. Itu yang paling penting bagi kita,”ingatnya.

Kita sebagai pejabat harus sentuh langsung dengan masyarakat untuk terus mengingatkan, dengan memperbanyak melakukan berbagai kunjungan seperti yang kita laksanakan pada hari ini, jelas Kapolda Papua Barat.

Tugas kita sebenarnya 70 persen di lapangan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat. Sehingga mereka ingat terus untuk bisa mematuhi protokol kesehatan, harapnya.

Usai memberikan arahan dihadapan para penjual di pasar tersebut, sang jenderal bintang dua ini bersama sejumlah pejabat setempat melakukan kunjungan ke sejumlah barak, dan langsung membagikan paket berupa masker, sarung tangan, dan face shields. (kk/2020)