Sorong, InfoPublik – Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna mengimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, silakan tetap beraktivitas sebagaimana biasa, dan tak perlu cemas akan terjadi suatu situasi yang inkonsituasional.

Imbauan orang nomor satu di jajaran Polres Sorong ini terkait dengan adanya aksi demo oleh sejumlah kelompok masyarakat di Kota Sorong,  sebagai imbas dari kasus yang terjadi di wilayah Jawa Timur beberapa hari lalu. Sehingga berdampak juga ke wilayah Kabupaten Sorong.

“Saya memberi jaminan bagi warga yang akan berjualan di pasar, warung-warung, pertokoan, perbankan maupun aktivitas di berbagai perkantoran pemerintah dan swasta serta kegiatan lainnya untuk dijalankan (dibuka) saja,” imbau Kapolres Sorong, saat rapat evaluasi bersama dengan pejabat Pemkab Sorong maupun dari semua tokoh yang ada di wilayah ini, Rabu (21/8/2019) di Aimas.

Jika, ada warga yang mencurigai terhadap orang atau  kelompok  yang dengan sengaja ingin mengganggu Kamtibmas di daerah ini untuk segera menelpon ke saya (Kapolres)

Dan selanjutnya dalam hitungan menit saja, aparat Kepolisian langsung menuju dimana kejadian itu untuk segera ditindaklanjuti, katanya.

“Saya juga memberi apresiasi kepada warga di sekitar Aimas, ibu kota Kabupaten Sorong ini, dengan beredarnya selebaran dari oknum yang tidak bertanggung jawab mengajak warga untuk ikut bergabung demonstrasi di wilayah Kota Sorong,  mereka enggan menanggapinya,” kata Dewa.

Aparat Kepolisian terus melakukan berbagai pendekatan dan tak henti-hentinya mengimbau agar warga tidak ikut terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin mengganggu Kamtibmas.

Apabila ada kumpulan beberapa warga di suatu tempat tertentu  maka  peran kami aparat Kepolisian  untuk mendekati dalam rangka memberi pemahaman yang baik. Bahkan mereka pun langsung bubar dengan baik-baik juga.

Kesadaran dan pemahaman masyarakat akan siatuasi lingkungan tetap kondusif di wilayah hukum Polres Sorong patut kita beri apresiasi.

Kerja sama yang baik seperti ini akan berdampak baik pula  bagi kenyamanan suasana daerah kita  terus kondusif, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan sesuai harapan kita bersama, tambahnya.  (MC Kab. Sorong/rim/toeb)