Aimas, sorongkab.go.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah  Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (DPD-HIMPAUDI) Kabupaten Sorong Lince Surbay meminta kepada Pemkab setempat, untuk memberikan dukungan penuh terhadap mutu pendidikan anak usia dini di daerah ini secara merata agar anak-anak yang berada di daerah pinggiran dapat merasakannya juga.

Permintaan Lince Surbay itu, saat memberikan  sambutan acara pelantikan Badan Pengurus  DPD-HIMPAUDI Kabupaten Sorong periode 2020-2024.

Sehubungan dengan hal itu, Lince berharap butuh kerja sama untuk mendukung suksesnya mutu pendidikan PAUD di daerah ini. Kalau dilihat dari fisik tentu anak usia dini mereka masih memerlukan kerja sama, baik dari pihak orangtua maupun dukungan secara langsung dari lembaga pendidikan.

Dengan adanya HIMPAUDI ini sebagai wadah pemersatu,  penerima dan menyalurkan semua masalah dan kendala, yang dihadapi guru serta anak-anak didik, ucapnya.

Begitu pula, khusus kepada jajaran pengurus  lama, Lince menyampaikan terima kasih atas bentuk dukungan terhadap eksistensi organisasi ini. Semoga, amal pengabdiannya  Tuhan memberkati.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (DPW-HIMPAUDI) Papua Barat Sance Karubaba mengatakan, sebelum dipilihnya badan pengurus yang baru dilantik hari ini. Tahap sebelumnya, telah  dilakukan kegiatan musyawarah daerah organisasi ini, tentunya membutuhkan kerja sama yang baik di antara pengurus, sehingga wadah ini bisa berjalan, sesuai harapan.

Ia berharap, dengan adanya HIMPAUDI ini membutuhkan kerja sama yang baik dengan Bunda PAUD Kabupaten Sorong. Dalam hal ini ibu Bupati Sorong,  serta terus lakukan  kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan para  mitra, yaitu dengan membuat program kerja yang baik.

Selain itu, membutuhkan kerja sama dengan DPW-HIMPAUDI, sesuai yang dimanatkan dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga ( AD/ART) organisasi ini), harapnya. (kk/2020)