Aimas, sorongkab.go.id – Beberapa bulan belakangan ini dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, akbatnya kondisi jalan yang menghubungkan tiga distrik, yakni Distrik Maudus, Sayosa Timur dan Snouk menuai  masalah.

Masalah tersebut, memang sudah dilihat langsung oleh Bupati Sorong, saat melakukan kunjungan kerja   ke Distrik Snouk belum lama ini, ujar Kepala Distrik Sayosa Timur Yulius Balinsa, ketika ditemui di Aimas, Selasa (15/9-2020).

“Meski terhambat dengan kondisi jalan yang cukup memprihatinkan itu, tapi  para kepala kampung tetap semangat dalam membawa sejumlah material bangunan melalui dana desa tetap sampai di tempat,” aku Balinsa.

Khusus  dari arah Distrik Sayosa ke Sayosa Timur saat ini memang sudah  ada pengecoran jalan sekitar 1.500 meter oleh CV. Davico, jelasnya.

Jadi, untuk menghubungkan  ruas jalan dari kedua distrik itu masih harus dilakukan pengocoran sekitar 1,5 kilometer lagi.

Dengan kondisi demikian, saya selaku Kadistrik (camat) menyampaikan terima kasih atas perhatian dan tindak lanjut dari Pemkab Sorong terhadap akses tranportasi yang menghubungkan ke dua wilayah pemerintahan ini, ucap Balinsa menambahkan. (kk/2020)