Sorong, InfoPublik – Sebagai wujud peningkatan bidang olahraga di wilayah Kabupaten Sorong, khususnya sepakbola usia bagi anak usia dini (14 dan 16 tahun) merupakan salah satu bagian dari pembinaan mental generasi muda, dan juga sebagai ajang pencari bakat.

Hal itu disampaikan Bupati Sorong, melalui Asisten III Setda Klaas Osok saat membuka kegiatan tersebut, yang berlangsung di lapangan sepakbola Kelurahan Matawolot, Distrik Salawati, Jum’at (29/3/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati Sorong  memberi apresiasi  kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat,  yang telah menggelar momen dimaksud. Karena dengan kegiatan tersebut  dapat menumbuhkembangkan  masyarakat bidang olahraga sepakbola, khususnya bagi putra-putra Papua, tandasnya.

“Ini merupakan momen pencarian bakat agar bagaimana putra-putra Papua bisa mengembangkan diri dalam olahraga yang sangat bergengsi ini, baik di tingkat lokal hingga ke momen yang lebih tinggi lagi,” jelas  Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru.

Momen seperti ini, sambung Bupati Sorong sebagai upaya untuk menyukseskan  salah satu bentuk visi-misi Pemkab Sorong 2017-2022, yakni “ Maju Bersama Rakyat Cerdas dan Sejahter di tahun 2022″.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara Herries Salamuk, ST, MM, menyebutkan  kegiatan ini dalam rangka untuk mempersatukan pelajar se-Kabupaten Sorong. Bahkan dia menambahkan, kegiatan ini merupakan ajang mencari bibit – bibit pemain sepakbola berbakat, yang nantinya mereka bisa  berprestasi di tingkat daerah  maupun  nasional.

Kegiatan ini  turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ML. Malagam,S.Sos, M.Si, Kapolsek dan  Danramil Salawati, Lurah Mayamuk, Lurah Majener, Lurah Matawolot serta  16 kesebelasan tingkat SMP dan 6 tingkat SMA. (MC Kab. Sorong/Alfaro/rim/eyv)