Sorong, InfoPublik – Gerak jalan santai yang dilaksanakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sorong, mewarnai momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, yang akan berlangsung 17 Agustus mendatang.

Demikian disampaikan Sekda Kabupaten Sorong Ir. Mohammad Said Noer, M.Si, usai menyaksikan secara langsung kegiatan tersebut, mendampingi  Bupati Johny Kamuru  dan Wakil Bupati Suka Harjono serta sejumlah pejabat di daerah ini, Rabu (14/8/2019).

Tujuannya agar bagaimana bisa memeriahkan  Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia. Kami selaku Pemda sangat memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan PGRI Kabupaten Sorong, ucap Said Noer.

Salah satu aspek yang digagaskan oleh PGRI Kabupaten Sorong dengan menggairahkan semangat para pelajar, salah satunya adalah dengan diadakannya gerak jalan.

“Apalagi sudah sekian lama tidak pernah dilakukan aktivitas seperti ini.  Oleh karena itu, langkah yang dilakukan PGRI memang sangat tepat untuk mengoptimalkan SDM (sumber daya manusia),” beber Sekda Kabupaten Sorong.

Caranya agar bagaimana bisa meningkatkan potensi SDM dengan berbagai cara kegiatan yang perlu kita lakukan secara baik untuk mewujudkan manusia Indonesia yang cerdas.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Sorong Suyono Tri Sugianto mengatakan, memang momen gerak jalan yang kita selenggarakan hari ini sudah lama tidak dilakukan.

Dengan demikian, apa yang menjadi kerinduan  itu bisa kita wujudkan melalui gerak jalan yang diikuti 57 peserta dari sekolah dasar, 9 Sekolah Menengah Pertama, 4 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, dan 3 grup lagi dari kategori umum.

Sementara anggaran untuk membiayai kegiatan ini adalah murni bersumber dari PGRI, tambahnya. (MC Kab. Sorong/rim/toeb)