Sorong, InfoPublik – Perlombaan paduan suara antar jemaat yang diselenggarakan sekarang ini, sebagai ajang kreasi bagi kaum ibu dalam rangka doa syukur Persekutuan Wanita GKI (Gereja Kristen Injili) di Tanah Papua.

Demikian sambutan Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si, diwakili Asisten III Setda Klaas Osok, S.Sos, M.Si, saat membuka  acara tersebut, yang berlangsung di Gereja Bethel Aimas, Selasa (23/7/2019).

“Marilah kita menjadikan kompetisi ini semata-mata untuk memuliakan nama Tuhan sang kepala gereja yang Agung itu,” ajak Bupati Sorong dikutip Klaas Osok.

Harapan kami selaku Pemkab Sorong kepada KKPW (Kelompok Kerja Persekutuan Wanita) bakal Klasis GKI Malamoi adalah sebuah organisasi  di bawah garis perintah langsung Badan Pekerja Bakal Klasis Malamoi sudah sepatutnya untuk dapat tumbuh dan berkembang.

Selain itu, Bakal Klasis GKI Malamoi juga berada di wilayah Pemkab Sorong, yang tentu perlu melakukan hubungan kerja sama dengan pimpinan daerah agar tujuan kerja gerja dan pemerintah dapat selaras. Sebab pemerintah merupakan wakil Allah di dunia ini, harap Bupati Sorong.

“Saya juga berharap peserta lomba   dapat senantiasa menjunjung tinggi harmonisasi dalam hubungan persekutuan,” katanya.

Hal ini berarti kita harus lapang dada menerima dan mengakui kelebihan peserta lain sambil berusaha untuk meningkatkan kemampuan diri maupun tim ahar kedepannya dapat tampil, dan meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Kegiatan ini juga  untuk mengembangkan bakat bernyanyi bagi kaum ibu sekalian di mana  dari Lembaga Pengembangan Paduan Suara  (LPPD) Kabupaten Sorong mengadakan audisi Pesparawi ke-13 yang dimulai (23-26 Juli) ini.

Dengan harapan bakat bernyanyi kaum ibu dapat mewakili daerah ini di tingkat Provinsi Papua Barat, yang akan dilaksanakan 2020 mendatang di Kabupaten MImika, Papua, tuturnya. (Humas/MC Kab. Sorong/bayu/rim/toeb)