Aimas, sorongkab.go.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD)Papua Barat 2021, Kabupaten Sorong usulkan 6 kegiatan.

Ada beberapa hal yang disampaikan  Wakil Bupati Sorong Suka Harjono melalui video conference, yang dilaksanakan di aula Bappeda setempat,  Rabu (29/4-2020)  dengan Wakil Gubernur Papua Barat,  dan seluruh bupati/ wali kota di wilayah ini.

Beberapa hal tersebut, terkait RKPD yang telah berjalan dan juga masih direncanakan  menjadi skala prioritas periode 2021, antara lain  adalah  ruas jalan KEK Sorong- Seget, relokasi RSUD Kabupaten Sorong yang masih menjadi skala prioritas hingga saat ini telah mencapai 65%.

Hal tersebut,  dikarenakan RSUD Kampung Baru dialihkan menjadi rumah sakit rujukan Covid-19, dan juga keberlangsungan pembiayaan Fakultas Kedokteran Unipa (Universitas Negeri Papua).

“Pada kesempatan ini, kami mohon kiranya pihak Provinsi Papua Barat dengan alokasi APBD-nya dapat membantu keberlangsungan Fakultas Kedokteran Unipa”, ujar Wabup Suka Harjono

Wabup juga meminta agar Pemprov Papua Barat memperhatikan jalan provinsi Tugu Merah – Klayili, yang nantinya bisa mempersingkat jarak tempuh antara dua daerah, yaitu  Kabupaten Sorong dan Tambrauw.

Ruas jalan Kwari – Klarion, serta peningkatan ruas jalan Batu Payung ke Distrik Klabot.

Ia berharap program kerja yang disampaikan dapat menjadi skala prioritas pada RKPD 2021.(Humas/mm/dkny/kk/2020)