Sorong, InfoPublik – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerh (BKKDD) Kabupaten Sorong Hermanus Rumwaropen, SH, MH menyatakan, pada Oktober 2019, Pemda Sorong akan membuka formasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).

Dari hasil pertemuan sejumlah pejabat terkait di Jakarta bara-baru ini, baik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN/RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjelaskan jumlah formasi penerimaan CPNS 2019 ini ada sekitar 5,5 juta pelamar.

Sementara kuota yang disiapkan hanya sekitar 100 ribu pelamar. Sehingga untuk merebut kuota yang sangat terbatas tersebut, tentu yang diharapkan para pelamar secara nasional  ikut berkompetisi,  terutama kemampuan individual dalam menyelesaikan berbagai soal yang akan dikerjakannya nanti, jelas Rumwaropen.

“Sehubungan dengan formasi tersebut, ia berharap para pelamar harus banyak belajar bagaimana tata cara dalam mengikuti ujian, yang dilaksanakan secara online. Dan bagi mereka yang dinyatakan lulus langsung diumumkan secara online,”kata Hermanus , saat menerima apel pagi gabungan Organisasi Perangkat Daerah,  di halaman Kantor Bupati Sorong kilometer 24 Aimas, Jum’at (02/08-2019)

Rumwaropen berharap, bagi pelamar yang akan mengikuti formasi khusus yang ada di Pemkab Sorong harus menyiapkan diri sedini mungkin, sehingga pada hari H pelaksanaan tidak menuai hambatan, tambahnya. (MC Kab. Sorong/rim/YR)