Sorong, InfoPublik – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak  (P2KBP3A) Kabupaten Sorong mengadakan  lokakarya mini  tumbuh kembang anak, di Aimas.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Sorong, diwakili Kabid Keluarga Berencana dan Ketahanan Keluarga Jemima Elisabeth mengatakan, lokakarya yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu kegiatan yang ada di Bidang Perlindungan Anak, ujarnya, Rabu (7/8/2019).

Dikatakan, tumbuh kembang anak ada satu masa yang sangat penting tentu membutuhkan perhatian kita secara bersama.

“Mengingat kegiatan ini sangat penting untuk  dilaksanakan, dan  puji Tuhan atas dukungan Bupati Sorong, sehingga  acara lokakarya ini bisa kita selenggarakan,” katanya.

Ia berharap, para kader yang hadir kegiatan di hari ini untuk dapat mengikutinya dengan baik. Karena peserta yang hadir merupakan para kader yang terpilih dari setiap kampung diambil 3 orang saja.

“Lanjutnya, karena pertumbuhan dan perkembangan anak itu baik atau tidak semuanya tergantung dari para ibu kader yang mengikuti kegiatan ini, baik di lingkungan tempat tinggal di mana masyarakat itu berada,” katanya.

Hal lain yang menjadi bahan perhatian kita bersama, dimana tumbuh kembang anak akan baik bagaimana keikutsertaan kita dalam membimbing  dan membina anak akan berpengaruh secara langsung pada si anak itu sendiri.

Dia menambahkan, patut kita beri apresiasi kepada Ketua PKK Kabupaten Sorong Yulita Linda Kamuru yang sangat peduli dengan masyarakatnya.

Tak pelak ketika kegiatan kami dari Dinas P2KBP3A ke berbagai kampung atau distrik mana saja, beliau (Ketua PKK) selalu ikut hadir bersama kami.  (MC Kab. Sorong/rim/toeb)