Palang merah internasional Regional Indonesia dan Timor-Lester (ICRC) melakukan Kunjungan kerja di Kabupaten Sorong pada Kamis, 11 november 2021 di Ruang Rapat Bapperlitbang dan disambut oleh wakil bupati Sorong, Suka Harjono S.Sos., M.Si.
Dalam arahannya Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos,. M.Si menyampaikan apresiasi atas perhatian dari palang merah intrernasional yang datang untuk berkunnjung. menurutnya hal ini sebagai motivasi kepada kabupaten Sorong khususnya kepada para relawan yang bekerja di palang merah sehingga lebih semangat lagi.
Ditambahkan oleh wakil bupati bahwa kehadiran palang merah Indonesia membantu pemerintah untuk mengisi celah dalam pelayanan kesehatan maupun Vaksinasi Covid-19.
Sementara kepala Delegasi Regional Untuk Indonesia Timor-Lester, Alexandre Faite dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh kepada para relawan PMI. Menurutnya pekerjaan para relawan mengisi celah yang tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sehingga saling melengkapi sangat diapresiasi terutama dalam memeberikan Sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya Vaksinasi Covid-19.
Kedatangan Palang merah dari Pusat dan perwakilan regional Indonesia Timor Leste juga memberikan bantuan berupa Oksigen Konsentrator 5 Liter dan 10 liter. Harapannya dapat digunakan dengan baik dalam rangka pelayanan kemanusiaan.
Hadir dalam Acara Tersebut, Pengurus Palang Merah Indonesia dari Pusat, Ketua Palang Merah Kabupaten Sorong, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong serta Kepala Puskesmas Mariat. (YET)