Panen perdana buah semangka bersama Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru,SH.,M.Si di dusun kasulala asbaken.Jumat 17/12-2021.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Frengky Y.Wamafma, S.Hut,M.Si mengatakan kegiatan yang di lakukan pada dusun kasulala di beri judul agrowisata yang lahir dari sebuah konsep Bupati “ciptakan sesuatu yang pada akhirnya bermanfaat bagi masyarakat ” .

Wisata buah-buahan/agro wisata dusun kasulala memiliki cakupan wilayah sebesar 7 tujuh heaktar lahan yang dibagi dua tanaman jangka panjang dan jangka pendek, tanam jangka panjang sendiri dengan luas 5 hektar di tanami Durian,rambutan,dan mangga, selain itu tanaman jangka pendek ada semangka, cabai, terong, keladi, tomat, bayam, bawang merah, ubi jalar,dan jagung. yang di panen hari ini semangka kurang lebih 1 heaktar ada 1500 buah dengan harga 5000/kg .

Selain itu Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru S.H.,M.Si dalam sambutan nya menyampaikan pemanfaatan lahan seperti ini haruslah menjadi contoh bagi daerah lain di kab Sorong bahwa lahan yang ada harus berguna untuk melakukan kegiatan seperti ini dengan melakukan kerjasama dengan pemerintah, menurut bupati tanah tersebut murni dari masyarakat dan masyarakat pula yang kelola.(MM)