Sorong, InfoPublik – Bupati Sorong diwakili Sekda Mohammad Said Noer mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sorong akan terus mengupayakan  pencegahan stunting. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak-anak,  akibat kekurangan asupan gizi.

Oleh karena itu,  Pemda  terus berupaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Sorong, ujarnya, saat membuka program pencegahan stunting di Kampung Maibo, Distrik Aimas, Selasa (13/8-2019).

Program ini merupakan kerja sama antara  Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong dengan PT. Petro Gas Basin, Ltd.

Dengan adanya kerja sama tersebut, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan kepada orangtua tentang pentingnya peningkatan kualitas asupan gizi bagi keluarga, sehingga dapat mencegah dan menurunkan angka stunting di daerah ini.

Sementara itu,  Deputi FOM Petro Gas Wawan Ridwan menyampaikan sudah menjadi komitmen perusahaan untuk terus peduli dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sorong melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), salah satunya adalah di bidang kesehatan ini.

Untuk itu, Wawan mengapresiasi kerja sama pihak perusahaannya  dengan pemerintah dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Harapnnya bentuk kerja sama ini tetap dijaga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Kampung Maibo Distrik Aimas, para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh perempuan di Kampung Maibo. (Humas/MC Kab. Sorong/yet/rim/ toeb)