Aimas, sorongkab.go.id  – Pemerintah Kabupaten Sorong melakukan Memorand&um of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama dengan BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) dalam rangka meningkatkan hubungan kemitraan di antara kedua daerah tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Bupati Sorong di Aimas, Jum’at (29/11/2019), Wakil Bupati Suka Harjono mengatakan demi meningkatkan hubungan kemitraan dalam pengawasan obat dan makanan yang sinergis, maka perlu dilakukan Nota Kesepahaman bersama seperti yang kita saksikan secara bersama ini, ujarnya.

Dengan adanya MoU ini, Wabup Suka Harjono   menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Badan POM Manokwari,  karena telah mengajukan diri sebagai bentuk kemitraan dengan Pemkab Sorong  untuk melakukan penandatangan perjanjian kerja sama di antara kedua daerah ini dapat terjangkau lebih baik.

Selain itu,  diharapkan agar meningkatkan pembinaan dan pengawasan kepada produsen dan distributor obat dan makanan, sehingga para pelaku usaha dapat meningkatkan kesadaran untuk mematuhi peraturan perundang-undangan dan dapat meningkatkan daya saing, sebutnya.

Di akhir sambutannya, orang nomor 2 di Kabupaten Sorong berharap melalui kerja sama ini, BPOM dapat melakukan tugasnya dengan benar.

Hal ini  mengingat kebutuhan dasar obat dan makanan rumah tangga di daerah – daerah terpencil susah untuk dijangkau. Dan dicek masa kadaluarsanya, perlu sedini mungkin BPOM dapat merazia toko – toko penyedia kebutuhan tersebut,  sebab sebentar lagi kita akan memasuki bulan Desember, yang mana kita ketahui bahwa kebutuhan rumah tangga di bulan tersebut akan semakin meningkat.(kk/2019)