Aimas, sorongkab.go.id – Pemerintah Kabupaten Sorong terus memberi dukungan penuh dalam memberdayakan masyarakat melalui tenun ikat, khusus bagi mama-mama Papua sebagai salah satu upaya dalam peningkatan ekonomi keluarga.

Kegiatan yang berlangsung di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) setempat, dibuka Bupati Sorong diwakili Asisten III Setda Klaas Osok, Kamis (7/11/2019).

“Ke depan Bupati Sorong berharap bukan hanya tenun ikat saja, tapi banyak hal yang dilakukan terutama di Kampung Malaumkarta, Distrik Makbon merupakan daerah wisata,” tandasnya.

Sementara itu,  Kepala P2KBP3A Dorce Kalami menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 15 orang. Mereka berasal dari 2 kampung di Distrik Makbon,  yakni Kampung Malaumkarta dan Kampung Swatuk.

Menurutnya,  sasaran kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mama -mama Papua di 2 kampung ini,  karena Kampung Malaumkarta dan sekitarnya merupakan daerah wisata. Sehingga nantinya hasil kerajinan mereka dapat dipamerkan kepada para turis sekaligus dipasarkan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan Organsasi Perangkat Daerah,  Kepala Distrik Makbon Pieter Sampe,para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas P2KBP3A,  Kepala Kampung Malaumkarta, Kepala Kampung Kwadas.(kk/2019)