Sorong, InfoPublik – Pemerintah Provinsi Papua Barat akan melanjutkan kembali pembangunan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Papua (FK-UNIPA) yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia(FKUI).

Kesepakatan kembali Pembangunan FK UNIPA tersebut terungkap pada rapat kerja Gubernur Papua Barat Drs, Dominggus Mandacan bersama kepada daerah di wilayah kerjanya, Teminabuan ibu kota Kabupaten Sorong Selatan, Rabu(30/4/2019).

Menurut, Bupati Sorong Johny Kamuru, kampus yang dibangun oleh Pemda setempat,  hingga saat ini masih memerlukan dukungan dari Pemprov  maupun kabupaten / kota yang ada di Papua barat.

“Pemerintah Pusat, melalui Kementerian terkait telah menyepakati akan memberikan dukungan pembangunan Fakultas Kedokteran UNIPA- UI,” ujar Bupati Johny

Sekarang ini  Pemerintah Kabupaten Sorong sedang membenahi sarana dan prasarana kampus, salah satunya adalah dengan melakukan pengecoran jalan menuju lokasi kampus yang berada di Distrik Mariat.

Setelah melalui pembahasan bersama, akhirnya Gubernur Papua Barat bersama  para bupati dan walikota menyepakati bahwa Fakultas Kedokteran UNIPA-UI akan terus dilanjutkan,  dengan terus  dilakukan evaluasi terkait pembiayaan dan juga kuota mahasiswa yang harus lebih memprioritaskan Orang Asli Papua (OAP).

Pada kesempatan  yang sama,  Bupati  Johny Kamuru menandatangani Berita Acara Kordinasi Pembahasan Pembangunan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Regional Kabupaten Sorong dan Kota Sorong. (Humas Kab. Sorong/dkny/rim) Infopublik