Aimas, sorongkab.go.id – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Ari Wijayanti bersama Asisten II Setda Chris Tupamahu,  dan Plt. Kepala Bappeda Septinus Lobat  meninjau kesiapan dan progres (kemajuan) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) yang berada di kilometer 22 Aimas, Jum’at (12/6-2020).

Kunjungan kali ini  dalam rangka memeriksa kemajuan pembangunan dan pelayanan rumah sakit kebanggaan masyarakat di wilayah  Kabupaten Sorong tersebut.

Dalam keterangannya,  Penjabat Sekda menjelaskan bahwa dalam kunjungannya untuk mengetahui kesiapan RSUD dalam melakukan pelayanan.

Menurutnya,  beberapa aspek dari rumah sakit ini telah siap.  Tinggal beberapa aspek administrasi dan fisik yang perlu dibenahi lagi.

“Jadi,  dari pantauan kami rumah sakit ini sudah hampir rampung, hanya beberapa aspek saja yang harus diselesaikan,” terangnya.

Bahkan Ari Wijayanti rencananya  akan berkoordinasi lagi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong untuk mempercepat proses kegiatan yang belum diselesaikan.

Sehingga diharapkan  rumah sakit ini dapat berjalan dengan maksimal,  demi pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sorong.  (Humas/ yet/kk/2020)