Bertempat di Halaman Pembangunan Masjid Al – Arsy Jln. Kontainer Kelurahan Malagusa Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru S.H.,M.Si menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan Angaran APBDP Tahun 2021 Kepada BAZNAS oleh Bupati Sorong dan penyerahan Zakat Melalui Program BAZNAS,BAZNAS Sejahtera, BAZNAS Cerdas, BAZNAS Taqwa.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mana kita boleh hadir dalam rangka Penyerahan bantuan angaran APBDP tahun 2021 Kepada BAZNAS oleh Bupati Sorong dan penyerahan Zakat Melalui Perogram BAZNAS, BAZNAS Sejahtera, BAZNAS Cerdas, BAZNAS Taqwa.

Atas nama pemerintah kab. Sorong selaku Bupati saya memberikan Apresiasi kepada ketua BAZNAS dan Anggotanya yg mana sejak saya di lantik dimana saya lihat banyaknya kegiatan kegiatan yang nyata yang sudah di lakukan oleh BAZNAS sehinga membawa dampak daripada kemajuan Kab. Sorong.

Yang saya pikir ini lah kontribusi yang telah dilakukan agar Kab. Sorong Mempunyai nama baik , yang mana perlu di ketahui Presiden RI Pak Joko Widodo dapat hadir hingga 4 Kali kunjungannya di wilayah kab. Sorong hal ini karena dinilai Kab. Sorong merupakan Icon terbaik karena hal itu bukan Bupati yang hebat namun hal itu tentunya atas kerja sama kita sama – sama berbuat baik ,antara pemerintah daerah , tokoh aga dan Tokoh masyarakat.

Ketua Baznas Kab Sorong Drs. Gatot Purnomo menyampaikan Bahwa hari ini BAZNAS akan menyerahkan 41 UMKM pada kesempatan yang berbahagia di pagi hari ini saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang pertama kepada bapak Kapolres Sorong dan beliau meminta untuk mendirikan konter zakat di kesatuan Polres dan itu kita laksanakan , kemudian Yonzipur 20 PPA , untuk kedepannya maka kesatuan-kesatuan yang lain agar bisa memberikan seperti yang saya sebutkan tadi terutama di pemda Pak Bupati.

Baznas Kabupaten Sorong ada kegiatan pertama penyaluran UMKM dan kedua adalah melakukan pernikahan Masal yang mana BAZNAS sudah menjalankan serta menikahkan 80 pasang yaitu 90% adalah keluarga muslim Papua.
Bahwa dalam agenda Penyerahan bantuan angaran APBDP tahun 2021 Kepada BAZNAS oleh Bupati Sorong dan penyerahan Zakat Melalui Perogram BAZNAS,BAZNAS Sejahtera, BAZNAS Cerdas, BAZNAS Taqwajuga dilakukan peletakan bantu pertama masjid Al Arsyi BASNAS dan Masjid ini adalah aikon Masyarakat Kab. Sorong

BAZNAS Kabupaten Sorong maju dan tidak majunya itu akan membawa dampak bagi masyarakat Kabupaten Sorong ,serta BAZNAS bukan organisasi politik, bukan organisasi sosial tetapi BAZNAS adalah lembaga negara non struktural Oleh karena itu nanti kita akan adakan peletakan batu pertama Masjid Al Arysi Kab. Sorong

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al – Arsy , Jln. Kontainer Kelurahan Malagusa , Distrik Aimas, dimana Masjid Al – Arsyi akan di jadikan ikon bagi masyarakat Kab. Sorong serta wadah dalam penyaluran Zakat serta bantuan – bantuan UMKM di wilayah Kab. Sorong.(BY)