Bertempat di Aula Baperlitbang Wakil Bupati Sorong Suka Harjono S.Sos.,M.Si menghadiri kegiatan penyerahan bantuan respon Covid-19 Save The Children Indonesia di Manokwari, Kabupaten Sorong dan kota Sorong Papua Barat bekerjasama dengan PMI Papua barat.
09/12/2021
Dalam sambutannya (Ketua Yayasan Save The Children Indonesia) Ibu Dewi mengatakan Mengapa PMI Kami pilih dalam berkontribusi karena kami melihat bahwa PMI Merupakan garda terdepan dalam menjalankan misi kemanusiaan ini serta kami selalu memantau kondisi Covid 19 Yanga da di 33 Propinsi yang ada di Indonesia, serta harapan kami semoga semakin banyak anak dapat merasakan bantuan ini akhir kata saya ucapkan terimakasih.
Untuk melakukan pencegahan dan pelayanan kesehatan kepada anak anak Indonesia, perlu juga bapak ibu ketahui bahwa dalam kasus Covid 19 ini sangat dibutuhkan oksigen oleh karena itu kami dari yayasan Save the children sudah mempersiapkan hal itu semua sehingga apa yang kami distribusikan nanti dalam paket bantuan kesehatan dan pelindung diri kiranya dapat bermanfaat bagi kita semua.
Sementara itu Roger Steven Tanamal, S.E (Sektaris PMI Prov. Papua Barat) menyampaikan, PMI akan selalu meningkat pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang kita cintai, bantuan yang kita terima dari save the children bagi anak anak yang ada di 1 kota dan 2 kabupaten yaitu Kabupaten Manokwari, Sorong dan Kota Sorong hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita sehingga, terkait bantuan tersebut kita akan distribusikan ke RSUD Jhon Piet Wanane Km.22, Puskesmas Aimas, puskesmas mariat, Mayamuk dan komunikasi peduli Immanuel sedang kan untuk kota akan diberikan kepada komunitas Muhammadiyah kota sorong dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat semua.
Pada akhirnya kami berharap dengan adanya kerjasama kemitraan ini bisa Terus berjalan dan terjalin serta pemerintah daerah dan seluruh masyarakat kabupaten sorong khususnya penerimaan bantuan mengucapkan terimakasih kasih kepada pihak save the children.
Wakil Bupati Sorong S.Sos.,M.Si mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pihak yayasan Save the children Indonesia yang telah memberikan bantuan alat kesehatan dan pelindung diri kepada pemerintah Kabupaten Sorong.
Kabupaten Sorong adalah Kabupaten induk dimana ada 33 distrik, 26 kelurahan 226 kampung yang sudah mendapatkan bantuan oleh karena itu kepada save the children kami ucapkan terimakasih dimana bantuan ini sangat dibutuhkan bagi kami masyarakat kabupaten Sorong, serta sesuai instruksi menteri dalam negeri bahwa kabupaten sorong merupakan level 1 dan hal ini merupakan kebanggaan bagi kami dimana untuk mencapai ini merupakan perjuangan keras Antara pemda, TNI polri dan seluruh elemen tokoh masyarakat sehingga bisa mencapai hal ini.
Kami dari Pemda Kabupaten Sorong sebagaimana yang kita harapkan agar kita selalu terus mensosialisasikan vaksinasi ini serta dengan adanya informasi Covid gelombang ketiga yaitu jenis omikron hal ini juga kita akan terus antisipasi sehingga kita mampu untuk selalu menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat.(BY)