Sorong, InfoPublik – Ketua Nakhlatul Ulama Wilayah Papua Barat KH Ahmadi mengemukakan, Banser terbentuk jauh sebelum Kemerdekaan Republik Indonesia. Peran aktif Ansor adalah memanfaatkan sebaik-baiknya organisasi ini agar terciptakan suasana aman yang ada di Negara kita, sesuai dengan cita-cita pemuda tanah air, yaitu menjadikan negara kita aman dan damai.

Demikian pernyataan itu disampaikannya, melaluui sambutannya pada pembukaan Rakowil GP Ansor, Jum’at (29/3/2019) di Aimas.

Dikatakannya, pada era global dan milenial saat  ini banyak hal-hal yang kita tidak ingin kan. Artinya, Banser mempunyai beban moral terhadap bagaimana menciptakan keadaan yang aman,  tentram  dan selalu  bersinergi dalam menciptakan suasana dalam berlangsungnya  Pemilu tahun ini.

“Semakin tinggi strata kedudukan maka semakin tinggi gangguan dan ancaman yang ada di sekitar kita. Ansor dari dulu sampai sekarang konsisten dengan tujuannya namun ada juga yang tidak senang oleh keberadaan Anshor tersebut dengan kepentingan-kepentingan tertentu,” sebutnya.

“Untuk itu, mari kita jaga dengan baik dalam melaksanakan tugasnya dan kepercayaan untuk mengawal negeri ini dan bisa bersinergi dengan Kepolisian dalam menciptakan suatu keadaan yang aman dan tentram di wilayah kita masing-masing khususnya,  dan umumnya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Banser harus benar-benar mengambil peran untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya. (MC Kab. Sorong/obed lapon/rim/eyv) Infopublik