Aimas, sorongkab.go.id – Petrogas (Basin) Ltd menggandeng Dinas Komperasi Usaha Kecdil Menengah Kabupaten Sorong menggelar pelatihan kewirausahaan bagi para ibu rumah tangga yang ada di Kampung Arar, Distrik Mayamuk.

Kegiatan yang berlangsung di aula balai pertemuan Kampung Arar, Senin  (02/12-2019), mewakili Bupati Sorong Kepala Dinas Koperasi UKM La Ole menyampaikan ucapan terima kasih kepada Petrogas yang telah berkolaborasi dengan Pemda setempat dalam upaya meningkatkan jiwa wirausaha masyarakat, khususnya yang berada di Kampung Arar.
Hadirnya kewirausahaan  di masyarakat agar dapat menaikkan pendapatan ekonomi keluarga, salah satunya dengan cara membuka Koperasi Desa.

“Koperasi Desa dimaksudkan agar masyarakat dapat mengelola dan menampung hasil – hasil usahanya, dan dapat dijual kembali dengan memperhatikan untung ruginya”. imbuh La Ole.

Selain itu,  Wawan Ridwan selaku Deputy FOM Petrogas (Basin) Ltd mengatakan,  tujuan pelaksanaan kegiatan ini sejalan dengan misi ke – 2 Pemerintah Kabupaten Sorong, yaitu meningkatkan SDM yang cerdas dan sehat serta memiliki daya saing tinggi.

Wawan  berharap menjadi kampung binaan dan pionir bagi kampung – kampung lainnya di sekitar wilayah kerja Petrogas.

Petrogas akan membimbing kewirausahaan Kampung Arar dan berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sorong. Sesuai dengan program CSR (Corporate Social Responsibilty) dari perusahaan dimana dia beroperasi.

Hadir sebagai pemateri dari Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Humas Petrogas, Staf Humas SKK Migas, Kepala Kampung Arar.

Kegiatan ini akan berlangsung dari  2 hingga 5 Desember 2019. (kk/2019)