Sorong, InfoPublik – Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Kabupaten Sorong Septinus lobat mengatakan, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) merupakan gerakan nasional dalam mewujudkan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah.

“Pengelolannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, beraklak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju, mandiri kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dalam suatu lingkungan,” katanya, saat membacakan sambutan Bupati Sorong, dalam kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Kelompok PKK Kampung, di Hotel Vega Kota Sorong, Senin (22/7/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 22 sampai 25 Juli 2019 ini, diikuti Tim Penggerak PKK distrik se-Kabupaten Sorong sebanyak 30 orang serta 142 orang Tim Penggerak PKK kampung, yang diiharapkan dapat mengikuti materi yang telah diberikan oleh narasumber dengan sebaik-baiknya.

“Khususnya terkait penggunan dana kampung untuk kegiatan PKK tingkat kampung, sehingga nantinya usulan kegiatan dapat disampaikan dalam musyawarah kampung,  sehingga dapat dituangkan dalam dokumen anggaran pendapatan dan  belanja kampung,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Sorong memberikan apresiasi kepada Kementerian Dalam Negeri bekerja sama dengan  Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Sorong atas terselenggarakannya kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong  Junita Linda Kamuru, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Maklom Wally serta sejumlah  Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sorong.

Sementara sebagai narasumber dari Direktorat Pemerintahan Desa Kemendagri serta narasumber dari Tim Penggerak PKK Papua Barat, narasumber dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong.(Humas/MC Kab. Sorong/bayu/rim)